Saturday, June 30, 2007

Progress layout outdoor TK Primagama Samarinda


Alhamdulillah.....progress penyiapan layout untuk outdoor terus dikebut untuk memenuhi target 16 juli ini, dalam foto diatas pemasangan canopy dalam tahap pemasangan rangka, salah satu keunggulan TK kami adalah kenyamanan tempat bermain outdoor bagi anak2 didik kami sehingga pada siang hari yang terik mereka tidak kepanasan dan pada saat hujan mereka tidak kebasahan. Proses penentuan apakah menggunakan canopy atau tidak berlangsung cukup alot juga karena harga canopy ternyata tidak murah juga, akan tetapi setelah berunding beberapa kali antara OWNER dengan para bunda (staff pengajar) akhirnya diputuskan menggunakan canopy dengan alasan kenyamanan bermain anak2 menjadi added value kami dibanding institusi yang sejenis.


Selain pemasangan canopy, dinding2 TK kami juga sudah mulai dilukis, kemarin saat mampir ke TK, saya melihat tema lukisannya mengenai aktivitas sehari-hari dan pemilihan tema ini telah ditentukan oleh para bunda. Dinding yang dilukis ini pun sudah dibuat draftnya sehingga tinggal di cat dengan berbagai komposisi warna, setelah komposisi warna selesai maka ada tahap finishing untuk mendetailkan gambar. Dalam gambar diatas ini terlihat juga adanya playground beserta papan pelunsurannya yang dilengkapi dengan box pasir dimana anak2 ini nantinya lebih aman ketika turun. Penghubung antara tower 1 dengan tower 2 ada tangga gantung yang telah didesain cukup aman, dengan harapan adanya tangga gantung ini akan merangsang jiwa petualangan anak2 didik kita. Sedangkan pada lantai akan dilukis juga dengan tema ular tangga. Sungguh menarik bukan, saya tidak sabar lagi untuk melihat hasilnya......oh iya saya lupa nih, karena areal outdoor ini cukup luas maka dengan berbagai aktivitas tentu saja tangan dan kaki anak2 ini akan kotor, oleh sebab itu kami menyiapkan westafel untuk membersihkan tangan dan kaki mereka.

Mengenai layout indoor sudah beres, tinggal menata mebel2 nya saja, ehm...ehmm...(menghela napas,red) tanpa disadari ternyata mimpi kami dibulan februari 2007 kemaren sudah mendekati kenyataan, ternyata kita harus memiliki mimpi dahulu sebelum memulai usaha, tanpa mimpi mustahil TK ini akan berdiri disini. Kalo diingat2 lagi beberapa bulan yang lalu gimana susahnya mencari lokasi TK, mencari guru dan kepala sekolah, marketing ke radio-koran dan mall2, belum lagi spanduk kami dijalan-jalan banyak dicuri sama orang2 pasar he..he...teryata memang harus ada episode seperti ini.

Goal kami setelah 1 tahun beroperasi TK ini di proyeksikan sebagai tempat training centre bagi TK primagama baru yang akan dibuka di Kalimantan, tentu saja selama 1 tahun ini kami akan membangun 1 sistem yang lebih solid lagi sehingga bisa menyamai bahkan lebih dari pendahulunya BIMBEL PRIMAGAMA, amin. Karena kami menjadi pioner sayang rasanya kalau tidak totalitas di bisnis ini, mohon doanya dari pembaca sekalian. Kami juga ingin menjadi salah satu institusi yang mampu mencetak anak-bangsa2 yang active, innovative dan berakidah Islam.

Wasalam,

Salam FUNtastic

No comments: